Posted by : Desertkona Monday, September 23, 2013



            Takdir setiap orang tidak ada yang tau kecuali Tuhan yang Maha Esa. Tidak seorang pun tau bagaimana masa depan mereka kelak. Tidak ada seorang pun yang bisa memilih akan dilahirkan dimana dan ke siapa. Seseorang tau takdir mereka saat mereka sudah menjalaninya, jadi sangat kecil kemungkinan kita bisa membaca takdir kita sebelumnya. Rasa penasaran orang akan takdir mereka, mejerumuskan mereka ke dalam jurang kebohongan seorang peramal. Kita tidak perlu mencari ataupun tau mengenai takdir kita, kita cukup menjalaninya saja.

            Kita tidak akan selamanya di posisi yang sama. Orang yang berada di kedudukan tinggi tidak akan selamanya di sana begitu juga orang yang di bawah bisa saja menggantikan orang yang berada di atas. Saat kita mengalami masa transisi tersebut sebagian orang tidak bisa menerima sebagian lagi menerima. Orang-orang sering kali tetap membawa kebiasaan yang lama yang mungkin sangat tidak cocok dengan keadaanya saat ini. Masa transisi adalah masa yang sangat sulit, banyak orang gagal dalam masa ini.
            Berbagilah sebelum kita terkena masa transisi di atas. Dengan berbagi kita bisa menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain. Dengan niat tanpa pamrih, orang-orang kita bagi akan selalu mengingat kita. Siapa tau orang yang kita bagi adalah orang yang menolong kita kelak dalam masa-masa sulit. Dengan berbagi, kita bisa mendapatkan banyak manfaat yang tidak langsung di depan mata, mungkin beberapa minggu atau bahkan beberapa tahun baru terasa manfaatnya. Apa yang kita bagi? Berbagi bukan hanya soal materi, ilmu juga termasuk hal yang lebuh penting daripada materi belaka. Ilmu akan membekas selamanya dalam pikiran orang lain bahkan ilmu juga bisa diwariskan dari antar keturunan. Berbagi bukanlah hal yang merugikan, banyak orang yang tidak melakukan bukan karena tidak mau tapi tidak tau keuntunganya kelak. Berbagi bukan hanya bagi orang kalangan kelas atas tapi bagi semua orang. Berbagi dalam kebaikan bukan dalam hal maksiat.

BERBAGILAH SEBELUM KITA MENERIMA PEMBAGIAN



( Materi kuliah Keterampilan Interpersonal )           
 

{ 2 comments... read them below or Comment }

Total Pageviews

ITS Surabaya

Sistem Informasi

Interpersonale

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © My Site -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -