Posted by : Desertkona Tuesday, September 17, 2013



           
Apa yang membuat kita GAGAL dalam menggapai cita-cita? Apakah karena kita memang tidak mampu atau karena itu memang cita-cita yang tidak mungkin. Banyak orang yang kehilangan harapan saat gagal menggapai cita-cita. Banyak orang yang tidak bisa kembali seperti dulu saat gagal. Lebih parahnya lagi ada orang yang mengakhiri hidupnya. Kita pasti tidak mau hal tersebut terjadi, lalu apa penyebab utama kita gagal menggapai cita-cita? HANYA 1 LANGKAH.

            1 LANGKAH untuk MAJU. Saat kita ingin mencoba hal baru kita diberi 2 pilihan, yaitu maju atau tidak. Saat itulah pilihan yang paling sulit, dimana kita tidak tahu tentang apa yang di depan kita atau apa resikonya. Disinilah banyak orang akan mencari jalan aman untuk tidak maju dan mencoba hal baru, padahal itulah kesalahan kita. Kita harus banyak mencoba hal-hal baru agar semakin dekat dengan cita-cita kita. Apa salahnya kita MENCOBA asal itu tidak dilarang. Jangan takut untuk mencoba. LEBIH BAIK MATI MENCOBA DARIPADA MATI MENYESAL.
            1 LANGKAH untuk MUNDUR. Mundur adalah hal yang pantang untuk sebagian orang, tapi mundur juga merupakan hal yang penting. Mundur disini bukanlah menyerah namun adalah mundur untuk ancang-ancang atau mundur untuk maju. Mundur adalah dimana saat kita akan memasuki hal yang dilarang. Maksudnya adalah kita diberi pilihan untuk melakukan dengan untung selangit namun melanggar peraturan atau mundur dan mengambil jalan memutar yang tidak melanggar peraturan dengan resiko tanpa keuntungan. Itulah saat kita harus mundur dan mengambil jalan memutar. Orang-orang yang gila akan harta akan terus maju untuk cita-citanya dengan cara yang sangat salah. MAJU BUTUH BERPIKIR 2 KALI, TAPI MUNDUR BUTUH BERPIKIR LEBIH BANYAK LAGI.
            1 LANGKAH untuk BANGKIT. Jatuh, patah semangat, bangkrut, takut kembali, dan sedih adalah hal yang membuat langkah terakhir ini begitu berat. BANGKIT tidak semudah yang dikatakan karena bangkit membutuhkan KEBERANIAN yang sangat besar dan jiwa PANTANG MENYERAH. Kita sering sedih dan terlalu banyak berpikir saat kita sudah jatuh, itulah yang membuat kita tidak bisa bangkit, jangan pikirkan hal yang sudah terjadi karena itulah masa lalu yang harus dibuat pelajaran bukan untuk penyesalan.  Bangkit disini tidak asal bangkit tapi kita harus belajar dari kesalahan kita dan maju kedepan. Bangkit tidak harus sendiri karena kita punya teman-teman yang akan membantu kita dalam kesusahan. BANGKIT DAN BERJUANGLAH UNTUK MENCAPAI HAL YANG LEBIH TINGGI.
( Materi kuliah Keterampilan Interpersonal )           

{ 5 comments... read them below or Comment }

Total Pageviews

ITS Surabaya

Sistem Informasi

Interpersonale

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © My Site -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -